Porprov Lampung, KONI Pesawaran Verifikasi Persyaratan 25 Cabor

Tanggal 25 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif - 817 Views
Ketua Umum KONI Kabupaten Pesawaran Sony Zainhard

MOMENTUM, Gedongtataan--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran terus memantangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, akhir tahun mendatang.

Persiapan tersebut, antara lain dengan memverifikasi persyaratan cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam even olahraga multicabang terakbar di Provinsi Lampung itu.

Berdasarkan data KONI Pesawaran dari 25 cabor yang didaftarkan untuk ikut serta di Porpov, 19 cabor telah lolos verifikasi persyaratan. 

Ketua Tim verifikator KONI Provinsi Lampung Bery Salatar membenarkan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi persyaratan cabor yang didaftarkan masing-masing daerah.

"Untuk Pesawaran mendaftarkan 25 cabor dari 32 cabor yang akan dipertandingkan pada Porporv mendatang. Saat ini, kita sedang lakukan proses verifikasi persyaratan cabor-cabor yang didaftarkan," kata Bery usai menghadiri rapat koordinasi di Sekretariat KONI Kabupaten Pesawaran, Rabu (25-5-2022).

Proses verifikasi persyaratan cabor itu, antara lain meliputi: SK kepengurusan cabor disetiap kabupaten, ketersediaan atlet, program pelatihan atau training center serta sarana prasarana latihan.

"Syarat masuk dalam pertandingan Porprov, setidaknya pengurus cabang olahraga sudah terbentuk di delapan kabupaten kota. Kita berikan tenggat waktu hingga dua pekan mendatang untuk pengurus cabor melengkapi persyaratan," terangnya.

Terkait  verifikasi 25 cabor yang didaftarkan Kabupaten Pesawaran, menurut dia,  ada beberapa cabor yang masih ditelusuri terkait SK kepengurusanya." ungkapnya .

"Kemungkinan ada beberapa cabor yang SK-nya tidak aktif, atau ada yang diajukan ke provinsi namun belum dikeluarkan. Ya, nanti kita lihat dulu seperti apa hasilnya,"  jelasnya. 

Ketua Umum KONI Pesawaran Sony Zainhard mengatakan, total atlet yang dipersiapkan untuk Porprov mendatang mencapai 300 orang dari 25 cabor yang didaftarkan. "Kalau untuk pelatih dan official kurang lebih 60 orang,"ujarnya.

Cabor bela diri, seperti: karate dan silat akan menjadi andalan Kabupaten Pesawaran untuk mendulang banyak medali di Proprov mendatang.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com