Puluhan Tim Futsal Ikut Turnamen Tingkat SD di Gadingrejo

Tanggal 25 Mei 2022 - Laporan Sulistiyo - 715 Views
Pembukaan Turnamen Futsal tingkat SD se-Kecamatan Gadingrejo, sekaligus peresmian Lapangan Futsal SDN 1 Tambahrejo

MOMENTUM,Gadingrejo--Puluhan tim futsal mengikuti turnamen tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Futsal SD Negeri 1 Tambahrejo itu dibuka Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Budi Haryanto, sekaligus meresmikan lapangan futsal tersebut, Rabu (25-5-2022).

Budi Haryanto dalam sambutanya mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut. Menurut dia, upaya peningkatan kualitas program pendidikan memang tidak hanya harus fokus pada bidang akademik. Ekstrakulikuler, salah satunya olahraga menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

"Turnamen ini patut contoh sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas program pendidikan, sekaligus sarana mencari bibit-bibit atlet berbakat, khsusnya untuk cabang olahraga futsal," kata Budi didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Jahron.

Apresiasi atas pembangunan Lapangan Futsal SD Negeri 1 Tambahrejo juga disampaikan Kepala Disporapar Pringsewu Jahron. "Lapangan futsal ini cukup baik. Karena itu harus dirawat dan dimanfaatkan secara maksimal untuk menelurkan dan mengembangkan bakat olaharaga para pelajar, khsusnya untuk olahraga futsal," kata Jahron. 

Selain Kepala SDN 1 Tambahrejo, turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut: Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kapolsek Gadingrejo Iptu A.Mayer, Danramil dan  Kepala Pekon Tambahrejo Supriyadi Arsana. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com