Maksimalkan Persiapan Porprov, KONI Pringsewu Gelar Asesment Atlet

Tanggal 25 Mei 2022 - Laporan Sulistiyo - 589 Views
Kegiatan assessment tes fisik, psikologi dan bioimpedence analysis kepada para atlet Porprov, Kabupaten Pringsewu .

MOMENTUM, Pringsewu--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu kembali melakukan assessment atau penilaian berupa tes fisik, psikologi dan bioimpedence analysis kepada para atlet.

Kegiatan yang diikuti 108 atlet putra-putri dari 13 cabang olahraga itu, bagian dari persipan Kabupaten Pringsewu menghadapi pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang akan diherla pada bulan November 2022/

Koordinator kegiatan tersebut Samsul Gustaf mengatakan, para atlet yang mengikuti assessment itu, antara lain berasal dari cabor: judo, panahan,  muaithai, bulutangkis, catur, panjat tebing dan e-sport. 

"Untuk asesor dalam assessment ini berjumlah sepuluh orang dari Tim Binpres KONI Provinsi Lampung dan Tim Ahli Keolahragaan Universitas Lampung," kata Samsul Gustaf, Rabu (25-5-2022).

Proses assesment tersebut meliputi: tes pisikologi, bioimpedence analysis serta tes fisik. "Ini merupakan upaya KONI Pringsewu mengoptimalkan persiapan  atlet untuk turun di Porprov mendatang," terangnya.

Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi menambahkan, asesment tersebut merupakan terobosan baru yang dilakukan pihaknya untuk mengoptimalkan persiapan atlet.

"Dengan asesment ini, kita bisa mengetahui langsung kondisi tehnik dan fisik seorang atlet untuk mewujudkan program latihan yang maksimal. Jadi bukan hanya menerima laporan di atas kertas," kata Dwi.

Sistem asessment sport science sudah diterapkan di daerah-daerah maju dan sudah terbukti ampuh menghasilkan atlet-atlet peraih medali emas. 

"Untuk Kabupaten Pringsewu mungkin  yang pertama menerapkan asesment sport science bekerja sama dengan KONI Provinsi Lampung dan Tim Unila," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com