Jaga Tempat Ibadah, Polres Pringsewu Terjunkan 78 Personel

Tanggal 26 Mei 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 374 Views
Jajaran Polres Pringsewu menerjunkan 78 personilnya guna mengamankan kegiatan ibadah kenaikan Isa Almasih di 28 gereja yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Polres Pringsewu menerjunkan 78 personel guna mengamankan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih pada 26 Mei 2022 di 28 gereja yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Martono mengatakan, sejumlah personel itu akan ditempatkan di setiap gereja yang melaksanakan perayaan Kenaikan Isa Almasih.

"Selain aparat Kepolisian, pengaman juga akan melibatkan personel TNI, pemda dan petugas pengamanan intern gereja," jelas  Kabag Ops Polres Pringsewu, Rabu (25/5/2022).

Kompol Martono menuturkan, sebelum pelaksanaan ibadah, aparat keamanan bakal melakukan strerilisasi lokasi, hal itu bagian  dari standart operational procedure (SOP) pengaman.

Selanjutnya, para pengunjung yang masuk area gereja juga akan diperiksa untuk mencegah masuknya barang berbahaya kedalam area ibadah.

"Itu semua untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan ibadah perayaan kenaikan Isa Almasih,"ungkap Martono.

Dia menambahkan, selain menempatkan personel di gereja-gereja, pihaknya juga menempatkan anggota sejumlah tempat keramaian, obyek wisata dan pusat perbelanjaan.

Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah,”imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com