KONI Lampura Minta Provinsi Tegas Tentukan Cabor Porprov

Tanggal 26 Mei 2022 - Laporan Rilis - 586 Views
Pertemuan Tim 3 Verifikasi Faktual Cabor Porprov dengan pengurus KONI Lampung Utara.

MOMENTUN, Kotabumi -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Utara, meminta KONI Provinsi Lampung bersikap tegas dalam menetukan cabor yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua I KONI Lampura Juanda Basri, kepada Tim 3 Verifikasi Faktual Cabor Porprov, Kamis (26-5-2022) di Kantor KONI setempat, komplek Stadion Sukung Kotabumi.

Juanda berharap pelaksanaan Porprov IX tidak seperti pelaksanaan pada Porprov sebelumnya, banyak cabang olahraga baru yang muncul tiba-tiba tanpa ada sosoalisasi ke kabupaten/kota.

"Permintaan kami adalah Porprov mendatang, tidak ada cabor dadakan dan cabor harus jelas. Kami minta ketegasan provinsi, cabor porprov adalah yang ada di kabuoaten/kota, minimal 1 tahun pembinaan di daerah," katanya dengan tegas.

Mereka juga sangat setuju dengan adanya tim verifikasi faktual, sehingga pelaksanaan porprov bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran dan bukan sebagai ajang mencari uang atau keuntungan pribadi. Kalau memang cabor baru dan lama tidak produktif, artinya tidak menguntungkan bagi kabupaten/kota dan provinsi. Coret saja dari daftar cabor porprov, sehingga bisa membantu memperkecil anggaran di masing-masing daerah.

Pada intinya KONI Lampung Utara sangat mendukung dengan adanya tim verifikasi faktual, dengan tujian menjadikan Porprov sebagai pesta olahraga daerah yang tepat sasaran dan berhasil melahirkan atlet-atlet daerah terbaik.

Tim Verifikasi Faktual, koordinator Suriyadi Alfian, anggota Alfi Darwin, Rudi Antoni, Herman Afrigal dan Sukur Agustiawan. Perwakilan KONI Lampura WK I Juanda Basri, WK III Eddy Pirnomo, Sekretaris Sutri Wiyono dan Bendahara Sudirman. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com