Fornas VI Palembang, KORMI Lampung Patok Target Lima Besar

Tanggal 29 Mei 2022 - Laporan Nizar - 707 Views
Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal (dua dari kanan) bersama jajaran pengurus dan atler sepeda BMX

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung terus mematangkan persiapan atlet untuk mencapai target lima besar pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, awal Juli mendatang.

Ketua Umum KORMI Lampung Anshori Djausal mengatakan, saat ini pihaknya terus memantau dan mematangkan persiapan atlet seluruh cabang olahraga yang akan bertanding pada Fornas VI Palembang.

"Sekarang kita masuk tahapan monitoring pemusatan latihan seluruh atlet cabang olahraga. Untuk target, Insyaallah kita bisa masuk lima besar," kata Anshori saat memantau latihan atlet cabor stretsoccer, sepeda BMX dan kungfu, di Pusat Kegiatan Olah Raga, Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (28-5-2022).

Menurut dia, penetapan targe lima besar itu sudah melalui proses pengkajian dan analisis yang matang. Selain itu juga mengacu pada hasil Fornas V di Samarinda tahun 2019 lalu.

"Farnasl V di Samarinda, kita (Lampung) peringkat tujuh nasional atau pertama di Pulau Sumatera. Jadi target lima besar ini, cukup realistis," terangnya.

Selain faktor teknis, penetapan target lima besar itu juga berdasarkan perhitungan dan kajian faktor nonteknis.

"Jarak Lampung ke Palembang inikan dekat. Faktor ini yang kita manfaatkan untuk tampil all out dengan kekuatan penuh. Sedangkan pesaing-pesaing kita dari wilayah yang agak jauh, mungkin akan kesulitan untuk tampil dengan kekuatan penuh," terangnya.

Meski demikian, dia meminta seluruh pengurus KORMI, cabor dan atlet tidak terlena dengan hasil Fornas V di Samrinda.

"Kita tentu tidak bisa hanya mengacu pada hasil Fornas Samarinda dan faktor nonteknis. Karena itu, harus tetap fokus melakukan persiapan secara matang. Butuh kerjasama, semua pihak untuk mengoptimalkan persiapan demi mencapai target yang kita canangkan," harapnya.    

Fornas VI Palembang akan mempertandingkan 56 cabor. Dari jumlah tersebut, KORMI Lampung akan ambil bagian di 36 cabor dengan jumlah atelt dan official lebih kurang 250 orang.

Sejumlah cabang olahraga yang akan menjadi andalan KORMI Lampung pada Fornas VI Palembang nanti, antara lain: kungfu tradisional, skateboard, senam, sepeda BMX, stretsoccer dan silat budaya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com