Sejumlah Prestasi Diraih Siswa Siswi SMPN 4 Prinsewu

Tanggal 30 Mei 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 579 Views
SMPN 4 Pringsewu gelar perpisahan kelas IX tahun ajaran 2021-2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Banyak siswa dan siswi SMP Negeri 4 Pringsewu pada tahun ajaran 2021-2022 yang meraih prestasi bidang akademik dan nonakademik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

"Selama tahun ini, sekolah kami mendapatkan belasan piala dan penghargaan dari berbagai jenis lomba akademik dan nonakademik dari berbagai jenjang tingkatan. Baik diikuti secara daring karena masa pandemi Covid-19 maupun lomba seperti pertandingan olahraga," jelas Kepala SMPN  4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro.

Hal itu dikatakan Widi di hadapan siswa-siswi, komite dan orang tua wali murid pada sambutan perpisahan kelas IX SMPN4 Pringsewu, Sabtu (28-5-2022) di aula SMP setempat.

Menurutnya, berbagai perolehan perolehan prestasi itu tidak terlepas dari binaan dewan guru pendamping, juga peranan komite dan dukungan orang tua wali murid. "Intinya ada kerja-sama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak," terangnya.

Di sisi lain, Widi Asmoro berpesan kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada bulan lalu agar menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Serta menjadi generasi muda yang unggul dalam prestasi,  santun dalam kehidupan

"Hal itu sesuai dengan tema kegiatan perpisahan. Juga tetaplah jadi Insan yang berkarakter, berilmu dan berakhlakul karimah di tingkat sekolah yang lebih tinggi,” pintanya.

Dia menuturkan, perpisahan ini digelar setiap tahun, sambil menunggu hasil pengumuman kelulusan. Namun hampir tiga tahun tidak diadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan perpisahan itu sambil menunggu pengumuman kelulusan pada 15 Juni 2022 mendatang. "Semoga sebanyak 265  siswa-siswi kelas IX yang mengikuti ujian  beberapa waktu lalu akan lulus 100 persen," harapnya seraya menambahkan SMPN 4 Pringsewu akan memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2022 dimulai 27 Juni hingga 8 Juli 2022.

Dia juga mengharapkan setelah lulus SMP ini dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sebab  lulus SMP bukan akhir, tetapi awal menuju pendidikan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi hingga sampai ke perguruan tinggi.

"Selamat jalan, semoga dengan ilmu dan sikap keteladanan akan terwujud generasi muda yang unggul dalam prestasi dan santun dalam kehidupan serta kuat dan mandiri,"ucapnya  

Sementara Ketua Komite SMPN4 Pringsewu Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 4 yang telah memberikan ilmu kepada anak-aak, mulai dari tidak bisa menjadi bisa.

Terbukti dengan berbagai keahlian ilmunya, seperti diantaranya menanamkan pendidikan karakater dan sikap para siswa-siswi disini, sehingga SMPN 4 Pringsewu banyak menelurkan prestasi.

Hal itu berkat kerja keras pihak kepala sekolah, dewan guru juga Komite sekolah. "Mari pertahankan berbagai prestasi itu dan bila perlu, ditingkatkan lagi," pinta Suyatno.

Sebelumnya Zuwita perwakilan kelas VII dan VIII mengatakan, selama ini kakak kelas IX yang akan meninggalkan SMPN 4 Pringsewu banyak mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kelasnya menuju siswa yang teladan.

"Kami juga mendo'akan  semoga kakak kelas dapat melanjutkan sekolang ke jenjang berikutnya  di sekolah favorit, bermutu dan berkualitas. Semoga sukses untuk mengejar cita-citanya," doa Zuwita.

Sedang Fitria Agni perwakilan dari kelas X yang sebentar lagi lulus, juga mengucapkan terima kasih kususnya kepada bapak-ibu dewan guru yang selama tiga tahun mendidiknya.

"Juga kepada adik kelas agar terus belajar supaya menjadi anak yang sukses. Serta jaga nama baik SMPN 4 Pringsewu agar tetap menjadi sekokah yang bermutu dan berkulitas," harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com