Unila Hadir di Lamteng, Musa Ahmad Harap Memajukan Dunia Pendidikan

Tanggal 30 Mei 2022 - Laporan Agus Setiawan - 803 Views
Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Lampung (Unila) mengenai Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) di Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Lampung (Unila) mengenai Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU).

Kegiatan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak pada Senin 30 Mei 2022 turut dihadiri wakil rektor Unila, asisten serta perangkat daerah terkait.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan TIK Unila, Prof Ir Suharso menyambut baik atas kerjasama tersebut. "Adanya Unila di Lampung Tengah akan meningkatkan mutu pendidikan, sehingga masyarakat yang akan menempuh pendidikan tidak perlu jauh ke Bandarlampung," kata dia mewakili rektor Unila.

Suharso juga mengatakan saat ini permohonan penyelenggaraan PSKDU telah diajukan ke Kemendikbud dan menunggu surat dari L2Dikti.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada pihak Unila yang telah menjalin kerja sama dibidang pendidikan. Dengan adanya Unila di Lampung Tengah diharapkan pendidikan akan semakin maju.

"Kita harapkan dengan adanya Unila di Lampung Tengah ini bisa memajukan pendidikan di kabupaten ini. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu jauh ke Bandarlampung untuk menempuh pendidikan," kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad menambahkan kampus Unila akan dibangun di area Terminal Betan Subing Terbanggi Besar dan selama pembangunan kampus pembelajaran akan dipusatkan di Bandiklat Kotagajah. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com