UBL Luluskan 964 Wisudawan secara Luring

Tanggal 31 Mei 2022 - Laporan Glenn KS - 582 Views
Suasana saat wisuda berlangsung di UBL pada Selasa (31-5-2022).

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses melepas 964 wisudawan dan wisudawati secara luring (luar jaringan). 

Wisudawan dan wisudawati terdiri dari 629 orang dari program Sarjana (S1) dan 335 orang dari Pascasarjana (S2)  melaksanakan wisuda di Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Selasa (31-5-2022). 

Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi satu pukul 08:00-11:00 dan sesi dua pukul 13:00-16:00 WIB.

Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi di UBL sehingga meraih gelar Sarjana dan Magister.

"Semoga keberhasilan ini bukan menjadi titik perjalanan akhir rekan-rekan mahasiswa, namun menjadi titik awal untuk berkiprah di masyarakat dan terus mengembangkan diri," kata Yusuf, Selasa (31-5-2022).

Yusuf mengatakan  dengan membaiknya keadaan pasca covid-19, UBL kembali menata atmosfir akademik. 

Menurutnya, saat memasuki usia yang ke-50, UBL telah memperoleh banyak pencapaian-pencapaian. Salah satunya menjadi salah satu pusat kajian Legitimation Code Theory (LCT) di dunia yang saat ini hanya ada 30 LCT Group.

"Hal ini membuktikan bahwa eksistensi UBL yang kuat sebagai pioneer atau pelopor Perguruan tinggi swasta di Lampung yang mampu bertahan dengan tetap mengutamakan kualitas dan kuantitasnya," ucap Yusuf. 

Dia juga mengatakan wisuda saat ini merupakan cara wisuda yang berbeda dari sebelumnya dilaksanakan karena bisa menghadirkan seluruh mahasiswa dan sedikit longgar protokol kesehatannya.

"Pada 2019, wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, kemudian tidak semua mahasiswa bisa hadir dan kegiatan wisuda dibagi menjadi empat sesi," ujarnya.

Di lain kesempatan, Anita salah satu lulusan terbaik program studi Pendidikan Bahasa Inggris UBL yang berhasil meraih IPK 4,00 mengaku bangga dapat menjadi bagian dari UBL dan kagum dengan UBL yang memberikan beasiswa kepada banyak mahasiswa untuk merasakan bangku kuliah. 

"Selain beasiswa, saya juga kagum dengan  dosen-dosen UBL yang tidak tanggung-tanggung membimbing dan membantu mahasiswanya walaupun terkadang diluar jam perkuliahan," kata dia. 

Kegiatan Yudisium dan Wisuda yang berlangsung dengan 2 sesi ini berjalan lancar dan dihadari secara langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II dan Ketua Yayasan Administrasi Lampung. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com