Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir Lampura Santuni Ratusan Anak Yatim

Tanggal 01 Jun 2022 - Laporan - 541 Views
Serah terima berkas pelantikan Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lampura.

MOMENTUM, Lampura-- Majelis Dzikir At-Thohir kembali menggelar tabligh akbar dan dzikir bersama di Pondok Pesantren Al Hidayah, Desa Negeri Campang Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (1-6-2022). 

Selain tabligh akbar dan dzikir bersama, Majelis Dzikir At-Thohir juga menyantuni ratusan anak yatim-piatu, penyerahan bantuan kepada pondok pesantren dan masjid, serta pelantikan pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Ahmad Syukri selaku Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Lampung Tengah dan pengurusnya juga turut dilantik oleh Koordinator Lampung Syamsir Firdaus.

Dalam sambutannya, Ustaz Ahmad Syukri bersyukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin majelis dzikir yang digagas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ustaz Ahmad berharap, para pengurus dan anak yatim-piatu bisa mencontohkan Pembina Utama Majelis Dzikir At-Thohir, Erick Thohir dalam hal bersedekah. 

"Kedepannya, kami pengurus Majelis Dzikir At-Thohir akan mengajak umat untuk terus melakukan dzikir, dan senantiasa menyantuni anak yatim seperti yanng dicontohkan oleh Bapak Erick Thohir saat ini,” ujar Ustaz Ahmad Syukri.

Sementara pengurus pusat Majelis Dzikir At-Thohir Ustaz Buya Imam Warmansyah mengatakan, Majelis Dzikir At-Thohir didirikan untuk mengajak semua orang, khususnya umat Islam untuk melakukan syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. 

Selanjutnya Buya Imam Warmansyah menambahkan, nama Majelis Dzikir At-Thohir ini sengaja dipilih, karena At-Thohir memiliki arti suci.

"Sebab nama At-Thohir sendiri berarti suci dan bersih sehingga harapannya nanti majelis Dzikir At-Thohir ini dapat mengajak para umat menuju kesucian dan kebersihan hati dengan cara menyantuni anak yatim, dzikir pikir dan dzikir hati, serta memakmurkan lembaga pendidikan dan masjid,” ungkap Ustaz Buya Imam Warmansyah.

Salah seorang Jamaah tabligh akbar Suhaini menuturkan, sebagai warga Lampung Utara menyambut  baik dengan dibentuknya majelis dzikir ini.

“Harapnya akan ada banyak kegiatan serupa seperti dzikir dan memberi santunan anak yatim di kemudian hari, serta berharap Majelis Dzikir At-Thohir Lampung Utara dapat terus berkeliling ke tempat tempat-tempat terpencil seperti hari ini,” harapnya. 

Hadir pada pelantikan pengurus Majelis Dzikir At-Thoir Lampung Utara Ustadz Buya Imam Warmansyah, Asisten III Bupati Lampung UtaraUtara H. Sofyan, Kapolsek AKP. Rukmansar, Danramil Lettu Basrudin, Camat Sungkai Tengah Ediansyah, serta  koordinator Lampung Syamsir Firdaus.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com