Bersama Apkasi, Musa Ahmad Siap Dukung Program Kedaireka

Tanggal 02 Jun 2022 - Laporan Agus Setiawan - 504 Views
Foto besama peserta sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Dana Hibah Kedaireka.

MOMENTUM, Jakarta--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menghadiri kegiatan Sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Dana Hibah Kedaireka Rp1-2 Triliun Tahun 2023 di Auditorium Gedung D Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Teknologi Jakarta.

Seperti dalam rilis yang diterima harianmomentum.com, kegiatan diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) pada Selasa (31-5-2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musa Ahmad juga didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Lamteng, Kepala Bappeda Lamteng, Plt Kadis PTSP serta Kepala Dinas Kesehatan Lamteng.

Musa Ahmad menjelaskan, Kemendikbudristek RI melakukan sosialisasi program dana hibah tahun 2023 yang menjadi program untuk mendorong dan meningkatkan sinergi. Begitu juga dengan inovasi cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Sosialisasi Program Dana Hibah Kedaireka diikuti Bupati dan Perwakilan dari 35 kabupaten se-Indonesia. Itu juga menjadi terobosan yang digagas Kemendikbudristek sebagai tempat bertemunya Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri untuk berkolaborasi menciptakan beragam kreasi dan inovasi.

“Kami sangat menyambut baik Program Kedaireka ini karena merupakan wadah kolaborasi agar proses inovasi dan kreasi dapat bergerak lebih cepat pada sebuah produk pembangunan daerah yang dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Musa Ahmad, melalui program ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat menangkap peluang terciptanya inovasi pada program pembangunan di berbagai bidang yang dijalankan oleh pemkab setempat. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com