Bunga Kampung di Buminabung Beri Pelayanan Terbaik

Tanggal 02 Jun 2022 - Laporan Agus Setiawan - 658 Views
Bupati Musa Ahmad menyapa warga Lampung Tengah.

MOMENTUM, Buminabung--Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) kembali digelar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar program pelayanan masyarakat itu di Kecamatan Buminabung, Kamis 2 Juni 2022.

Kegiatan yang menghadirkan seluruh instansi Pemkab Lampung Tengah dalam setiap acaranya selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima serta maksimal untuk masyarakat.

Bunga Kampung merupakan teroboson Bupati Musa Ahmad untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Harapannya, masyarakat yang jauh dari ibu kota kabupaten tidak perlu lagi mengurus bentuk adminsitrasi tidak mengalami kesulitan. Karena bupati membawa dinas terkait, kepolisian, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah agar masyarakat akan merasa mudah dalam pengurusan administrasi. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan Bunga Kampung diharapkan memutus sistem birokrasi yang terlampau lama. Sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya dan harus hadir di kabupaten. "Jadi cukup di kecamatan atau kampung yang dikunjungi langsung oleh bupati dan jajaran," katanya.

Program Bunga Kampung kata Bupati Musa, telah mendapatkan rekor Muri dengan pelayanan jemput bola terbanyak, serta telah diadopsi beberapa kabupaten di Lampung maupun luar provinsi setempat.

"Di sini ada beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan adminduk gratis, pembuatan izin gratis, pembayaran pajak PBB, pemasangan implan, vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi," katanya.

Dari pantuan media ini, Bupati dan rombongan juga bertemu dengan tenaga pendidik, kesehatan, pertanian dan lainnya. Hal itu dalam rangka menampung aspirasi mereka dan juga menjabarkan visi dan misi bupati Lampung Tengah, sehingga target menjadi kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung bisa terwujud. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com