Wabup Lamtim Sampaikan Raperda LPP APBD Tahun 2021

Tanggal 02 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 530 Views
Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi menyerahkan draf Raperda LPP APBD Tahun 2021 kepada Ketua DPRD setempat Ali Johan Arif

MOMENTUM, Sukadana--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat paripurna, Kamis (2-6-2022). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif itu mengagendakan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Dihadapan para anggota DPRD, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi menyampaikan,laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 telah dilakukan pemeriksaan olek Badan Pemeriksa Keuangan. Hasil pemeriksaan itu, Pemkab Lamtim mendapat predikat Opini wajar Tanpa Pengecualian.

"Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang kita raih ini, merupakan yang keempat kali berturut. Ini tentunya berkat kerja keras semua pihak dan tidak lepas dari dukungan DPRD," kata wabup.

Menurut dia, keberhasilan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lamtim, sangat bergantung pada sikap mental, semangat, ketaatan dan kedisiplinan para penyelenggara pemerintahan.

"Kontribusi positif para pelaku usaha, serta peran aktif masyarakat, juga sangat penting bagi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan,"terangnya.

Wabup berharap, DPRD Lamtim segera membahas dan menyetujui Raperda pelaksanaan APBD tersebut, demi kesinambungan program pembangunan.

"Atas nama pemkab, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah berperan dan memberikan kontribusi, dalam pembangunan Lampung Timur. Kami berharap, DPRD dapat membahas dan mengesahkan raperda pelaksanaan APBD ini untuk kesinambungan program pembangunan," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com