Warga Luar Bandarlampung Bisa Gunakan Ambulans Gratis

Tanggal 19 Okt 2017 - Laporan - 3587 Views
Mobil ambulans dan tenaga medis standby 24 jam di Tugu Adipura Bandarlampung. Foto: Enday Hidayat

Harianmomentum.com--Wali Kota Bandarlampung Herman HN berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk dalam bidang kesehatan.

 

Seperti menerapkan Program Ambulans Gratis yang dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat.

 

Menurut penanggungjawab lapangan, Agus Putra mewakili Kabanpol PP Bandarlampung, Cik Raden, pada tahun 2016 jumlah ambulans yang standby di Tugu Adipura berjumlah 7 unit.

 

Pada Juni 2017 ditambah 6 unit, jadi totalnya 13 unit. “Namun satu masih di bengkel untuk perbaikan,” jelasnya, Kamis (19/10).

 

Dijelaskan, warga Bandarlampung bisa memanfaatkan ambulans gratis ini baik untuk keperluan berobat maupun mengantarkan jenazah.

 

"Kalau untuk Warga luar Kota Bandarlampung tetapi masih dalam Provinsi Lampung bisa juga, tetapi harus lapor terlebih dahulu nanti kita catat data pasien. Setelah didata kita lapor ke pak walikota untuk transport, biaya tersebut uang pribadi pak walikota, bukan uang dinas," terangnya

 

Untuk warga Bandarlampung yang membutuhkan pelayanan ambulans gratis bisa menghubungi Call Center 082278221400 kemudian menyiapkan fotokopi KTP dan KK masing-masing satu lembar.

 

"Kami standby 1x24 jam nonstop, tidak ada liburnya walaupun hari apa saja, jadi masyarakat tinggal telpon jam berapa saja kita siap datang, hanya butuh 5-10 menit kalau dalam kota bandarlampung dan tidak macet," jelasnya.

 

Dia menambahkan untuk tenaga medis perawat dan bidan ada enam orang selalu standby di lokasi. Termasuk, obat-obatan juga sudah lengkap di dalam mobil ambulans.

 

“Jumlah pengguna ambulans gratis tiap bulannya 500-600 warga, kebanyakan untuk pasien, kalau jenazah kurang lebih 40 perbulan yang menggunakan mobil ambulans ini,” pungkasnya. (day)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com