Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian KH Syarif Rachmat di Pesantren Nurul Ikhlas

Tanggal 03 Jun 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 547 Views
Bupati Tulangbawang, Winarti dan KH Syarif Rachmat.

MOMENTUM, Banjarmargo -- Ribuan umat Islam menghadiri pengajian akbar di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas di Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang.

Pengajian yang berlangsung pada Kamis (2-6-2022), menghadirkan penceramah kondang dari Ciamis Jawa Barat, KH Syarif Rachmat. Tampak hadir, Bupati Tulangbawang, Winarti dan  Dandim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto.

Sebelum pengajian akbar, pesantren yang dipimpin KH Masykur Alfaruq, itu menggelar wisuda hafdz ketiga bagi para santri dan santriwati.

Dalam sambutannya, Winarti mengucapkan selamat kepada para santri tahfidz Quran. Serta mengapresiasi orangtua yang telah menyekolahkan anaknya di pesantren.

"Tulangbawang memberikan bantuan Rp20 juta kepada setiap pondok pesantren untuk pengembangan UMKM sehingga perekonomian di pondok pesantren dapat berkembang dengan sangat baik," terang Winarti.

Menurut Winarti, menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi santri yang hafidz Quran. Selaini tu, dia juga menyumbangkan dua ekor kambing untuk dua santri yang dikabarkan akan menikah.

"Sebagai kado, saya menyumbangkan dua ekor kambing untuk mereka berdua masing masing 1 ekor. Semoga menjadi berkah dan bahagia sakkinah mawadah warahmah untuk kalian berdua ya," katanya.

Winarti kembali mengapresiasi orang tua yang memilih pesantren bagi pendidikan anak-aaknya. "Ini luar biasa karena keilmuan berbasis keimanan dan ketaqwaan niscaya akan membawa kemakmuran bagi Kabupaten Tulangbawang," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com