Enam Tahun Buron, Tersangka Begal Motor Ditangkap di Bekasi

Tanggal 03 Jun 2022 - Laporan Hamsah - 597 Views
Tersangka begal yang kabur sekitar enam tahun ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

MOMENTUM, Kotabumi -- Enam tahun buron, Tekab 308 Sareskrim Polres Lampung Utara menangkap tersangka begal sepeda motor di Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail yang diwakili Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama mengatakan, tersangka berinisial OK (32) ditangkap pada 1 Juni 2022 dini hari di Kelurahan Sepanjangjaya Kecamatan Rawalumbu, Kabupaten Bekasi.

OK ditangkap berdasarkan laporan korban, Hairulah Wijaya (16) warga Desa Gunungkeramat Kecamatan Abungsemuli Lampung Utara LP/B/ 19/ I/ 2016/ SPK Ab-Semuli, atas peristiwa pembegalan yang di alami pada 19 Januari 2016 sekira pukul 07.00 wib.

Kronologis kejadiannya, pada 19 Januari 2016 sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor Honda Revo memepet korban Hairulah yang saat itu menggunakan sepeda motor Vega ZA no pol BE 4785 EA.

Setelah kedua sepeda motor sudah dalam jarak dekat, pelaku lansung merampas kunci kotak sepeda motor korban dan sepeda motor terhenti. Kemudian pelaku mengancam dengan senjata tajam jenis pisau selanjutnya berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Petugas Polsek Abungsemuli yang mendapat informasi warga dan laporan dari korban, melakukan pengejaran dan menangkap salah seorang pelaku yang membawa sepeda motor korban di jalan Desa Semuliraya. Tersangka dan barang bukti diproses di Polsek Abungsemuli.

Sementara rekan tersangka yang menjadi buro polisi, ditangkap pada Kamis (3-6-2022) pukul 00.50 WIB di wilayah Bekasi Jawa Barat. "Tersangka lansung dibawa ke Mapolres Lampung Utara untuk kita lakukan proses hukum lebih lanjut " tegas Eko (*)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com