STIT Pringsewu Buka Magister Manajemen Pendidikan Islam

Tanggal 04 Jun 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 769 Views
Leaflet

MOMENTUM, Pringsewu -- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Lampung membuka pendaftaran mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2).
 dengan biaya Rp700 ribu/bulan.

Pendiri Yayasan Startech Fauzi menyebutkan, pembukaan program magister itu sudah mendapat izin dari Kementerian Agama. Dengan surat keputusan bernomor: 284 Tahun 2022 tentang izin penyelenggaraan Prodi Manajemen Pendidikan Islam untuk Program Magister.

Penyerahan SK tertanggal 14 Maret 2022 tersebut dilakukan pada Kamis 12 Mei 2022 oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Akademik pada Direktorat Pendidikan Tinggi Islam M Adib Abdusshomad di kampus STIT Pringsewu.

SK Izin Penyelenggaraan Prodi titu diterima Ketua Yayasan Pendidikan Startech KH Abdul Hamid, Alhafizh didampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa.

Fauzi menjelaskan, pihaknya resmi membuka program pascasarjana dengan gelar M.Pd (Master Manajemen Pendidikan Islam). "Pihak yayasan kami memang sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat agar mendapatkan layanan pendidikan bermutu," jelas Fauzi mantan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017--2022.

Sementara Abdul Hamid, menambahkan, untuk biaya pendaftaran Rp250 ribu di Kampus STIT Pringsewu Jalan Raya Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Dengan biaya Rp700 ribu per bulan.

Dia memaparkan, pada jenjang  pendidikan itu pihak STIT akan membebaskan sejumlah item seperti bebas biaya pengembangan, Sapras, UAS, Bimbingan Tesis, Penelitian Karya ilmiah dan bebas biaya Wisuda.

Untuk penambahan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam itu guna melengkapi tiga Prodi Sarjana (S1) yang diselenggarakan di STIT Pringsewu. "Yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Bahasa Arab," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com