Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan Rp100 Juta

Tanggal 05 Jun 2022 - Laporan Abdul Rohman - 569 Views
Bupati Tulangbawang Winarti

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengucurkan bantuan dan Rp100 juta untuk pembangunan Musola Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan  Bupati Winarti saat Pengajian Akbar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Angkatan VIII Ponpes Miftahul Huda, Minggu (05-6-2022).

"Bantuan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Tulangbawang untuk meningkatkan kualitas program pendidikan melalui pembangunan sarana dan prasarana," kata bupati dihadapan ratusan jemaah pengajian akbar tersebut.  

Bupati berharap, pembangunan musola tersebut dapat segera diselesaikan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program pendidikan di Ponpes Miftahul Huda.

"Keberadaan Ponpes sangat penting sebagai bagian dari program pembangunan bidang pendidikan, sekaligus satu dari 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dilaksanakan Pemkab Tulangbawang," terangnya.

Selain membantu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, Program BMW Pemkab Tulangbawang juga dilaksanakan dalam bentuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan Ponpes.

"Hingga saat ini, Pemkab Tulangbawang lewat program BMW tela menyalukan bantuan Rp920 juta untuk pengembangan UMKM di pondok pesantren. Setiap ponpes menerima Rp20 juta untuk mengembangkan UMKM," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com