Nunik Lepas Keberangkatan JCH Asal Lampung

Tanggal 05 Jun 2022 - Laporan Agung DW - 341 Views
Wakil Gubernur Chusnunia saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji asal Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Chusnunia melepas keberangkatan kloter pertama Jemaah Calon Haji (JCH) asal Lampung.

Pelepasan yang ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) itu berlangsung di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung, Minggu (5-6-2022) malam.

"Alhamdulillah, Pemberangkatan Pertama Provinsi Lampung yang akan diberangkatkan hari ini berjumlah 393 Jamaah, yang berasal dari Kota Bandar Lampung," kata Nunik—sapaan Chusnunia.

Nunik pun menitipkan doa kepada jemaah sehingga dia dapat amanah menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Lampung mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi.

Selain itu, Nunik juga berharap kepada JCH agar bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik, serta menjaga kesehatan selama di tanah suci.

Menurut dia, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan fasilitas penyelenggaraan haji agar lebih baik.

Mulai dari memfasilitasi PCR, membiayai Ongkos Transit Daerah yang juga disubsidi Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota, memfasilitasi makan -minum pada saat pemberangkatan dan pemulangan di ruang transit di Bandara Jakarta, serta armada pendukung dilaksanakan oleh Perum Damri selaku penyedia jasa transportasi darat dan PT Garuda Indonesia selaku penyedia jasa transportasi udara.

"Insya Allah, pada musim haji mendatang, fasilitas pendukung lainnya juga akan ditingkatkan agar para Jamaah dapat beribadah lebih khusyu’ dan lancar," kata Chusnunia.

Diakhir sambutannya, dia juga mengajak jemaah yang akan berangkat menuji tanah suci pada 6 Juni 2022 untuk melantunkan shalawat nabi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo menyebutkan, Kelompok Terbang (Kloter) pertama terdapat 393 JCH dati Bandarlampung. Terdiri dari 387 perserta, dua tenaga kesehatan, dan dua petugas.

“Alhamdulillah sampai hari ini, kami tidak mendapatkan informasi terkait adanya hasil PCR positif. Sehingga mudah-mudahan informasi tetap sama sampai pemberangkatan terakhir,” jelasnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com