Bawaslu Lamtim Canangkan Zona Wilayah Bebas Korupsi

Tanggal 06 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 478 Views
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo pada pencangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih di Bawaslu Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mencanangkan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayanai (WBBM).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Bawaslu Lamtim, Desa Pasarsukadana, Kecamatan Sukadana, dihadiri Bupati M Dawam Rahardjo, forkopimda dan komisioner KPU, Senin (6-6-2022).

Dawam mendukung pencanangan tersebut dan berharap kinerja Bawaslu akan semakin baik.

"Saya berharap Bawaslu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan forkopimda demi suksesnya penyelenggaraan pemilu, pilbup dan pilgup yang tahapannya akan segera dimulai," harapnya.

Dia juga mengatakan dengan dicanangkannya WBK dan WBBM ini dapat manjadikan contoh bagi Bawaslu kabupaten kota yang lain untuk bersama-sama menjaga agar terhindar dari korupsi.

"Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan sehingga ke depan Bawaslu bebas dari korupsi dan menjadi birokrasi yang bersih sehingga pilkada serentak dapat berjalan lancar," katanya.

Ketua Bawaslu Lamtim, Uslih mengatakan menghadapi pemilu dan pilkada serentak 2024, pihaknya telah mempersiapkan diri menghadapi tahapan pemilu yang di mulai Juni 2022.

"Tahapan pemilu dimulai 20 bulan sebelum pelaksanaan pemilu, pemilu dilaksanakan Februari 2024, tahapan dimulai Juni 2022," terang Uslih.

Dia juga menyampaikan belum memiliki gedung sekretariat Bawaslu yang representatif. Diharapkan, Bupati Lamtim dapat memfasilitasinya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com