67 CJH Pesawaran Berangkat pada 17 Juni

Tanggal 06 Jun 2022 - Laporan Rifat Arif. - 396 Views
Jemaah haji. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Sebanyak 67 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pesawaran yang berangkat ke Tanah Suci Mekah pada 17 Juni 2022, memenuhi syarat kesehatan.

Kepala Kemenag Pesawaran diwakili Kasi Haji dan Umroh Paiman mengatakan, seluruh jemaah telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya baik.

"Alhamdulillah kalau untuk kesehatan para CJH kita lolos semua dan siap akan diberangkatkan, tinggal nanti menunggu hasil tes PCR yang rencananya akan kita lakukan H-1 sebelum keberangkatan," katanya, Senin (6-6-2022).

Dia mengatakan, puluhan CJH Pesawaran itu akan diberangkatkan pada kloter 23 atau pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang. Sebelum keberangkatan, pemeriksaan PCR direncanakan pada tanggal 16 Juni.

"Rencananya kita akan melakukan PCR di kantor Kemenag, dengan tim medis dari rumah sakit umum yang memang sudah ditunjuk untuk melakukan tes PCR ini," tuturnya.

Menurut Paiman, sebelumnya Pesawaran mendapatkan kuota pemberangkatan haji sebanyak 65 orang serta 6 cadangan, namun setelah dilakukan validasi terakhir dokumentasi masing-masing calon jemaah, kabupaten setempat mendapatkan cadangan dua orang yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Berdasarkan nomor porsi urut di Provinsi Lampung, dua cadangan kita ini masuk diurutan teratas, mungkin karena ada CJH yang mengundurkan diri atau ada kendala, makanya dua cadangan ini bisa berangkat pada tahun ini, yang mana keduanya pasangan suami istri asal Wayratai," kata dia.

Paiman mengimbau kepada para CJH yang akan berangkat pada 17 Juni mendatang, agar dapat mengurangi mobilitas di tengah masyarakat salah satunya acara syukuran sebelum berangkat haji.

"Para CJH ini harus menjaga kesehatannya sebelum keberangkatan, karena sebelum berangkat mereka masih memiliki satu tes lagi yaitu PCR, maka dari itu saya mengimbau agar para CJH dapat menjaga diri, kesehatan maupun keselamatan sebelum berangkat," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com