Jumat, Wabup Lampura Dilantik

Tanggal 06 Jun 2022 - Laporan Agung DW - 841 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelantikan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara (Wabup Lampura) dijadwalkan pada Jumat (10-6-2022) mendatang.

Pelantikan tersebut rencananya dilaksanakan di Lantai III Balai Keratun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhawan usai rapat persiapan pelantikan, Senin (6-6-2022).

"Insya Allah pelantikan Wakil Bupati Lampung Utara akan dilaksanakan pada Jumat ini di Balai Keratun," kata Qodratul saat diwawancarai.

Dia memastikan semua yang dibutuhkan untuk pelantilan telah siap. "Kita sudah siap. Tempatnya ada, SK nya juga sudah," tuturnya.

Dia pun mengimbau bagi tamu undangan wajib telah mendapatkan vaksinasi covid-19 minimal dosis kedua dan ketiga (booster).

"Jadi kita imbau kepada teman-teman harus sudah booster. Minimal vaksin dosis kedua," terangnya.

Menurut dia, dalam pelantikan itu akan mengundang seluruh bupati/walikota beserta Fokopimda Lampung Utara. "Kalau undangan kita batasi, hanya seratus lebih," ujarnya.

Untuk gladi, dia merencanakan akan dilaksanakan pada Kamis (9-6) mendatang.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian, telah mengeluarkan surat keputusan (SK) Nomor 132.13-1265 tahun 2022 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara pada 23 Mei lalu.

Dalam SK itu, disebutkan, Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra dapat bekerja setelah dilakukan pelantikan sampai akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara masa jabatan 2019-2024.

Sebelumnya, Ardian Sapura menang telak dalam pemilihan calon Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) untuk masa jabatan 2019-2024.

Pemlihan berlangsung dalam sidang paripurna DPRD Lampura, Rabu (6-4-2022). Ardian Saputra mengalahkan William Mamora. Dengan menyapu bersih 43 suara, sementara William kosong.

Skor 43-0 dinilai cukup mengejutkan. Terlebih, enam suara milik Gerindra pun ikut memilih Ardian Saputra.

Pimpinan rapat paripurna, Romli, yang juga ketua DPRD Lampura akhirnya menetapkan Ardian Saputra sebagai Wabup Lampura terpilih.

"Atas perolehan suara terbanyak, dengan ini saudara Ardian Saputra ditetapkan sebagai Wabup Lampura terpilih," ujarnya sambil mengetuk palu tanda sahnya keputusan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan berita acara laporan kegiatan oleh Sekretaris dewan, Ahmad Alamsyah, yang kemudian berita acara diserahkan ke pimpinan rapat. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com