Sembilan Pejabat Polres Lampung Utara Dimutasi

Tanggal 07 Jun 2022 - Laporan Hamsah - 576 Views
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail memimpin upacara serah terima jabatan Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi jajaran Polres, Selasa (7-6-2022).

MOMENTUM, Kotabumi -- Sembilan pejabat di Polres Lampung Utara (Lampura) dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) dengan penggantinya berlangsung pada Selasa (7-6-2022).

Pergantian pejabat ini berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung Nomor :KEP/330/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Pejabat yang dimutasikan, Kabag Ops Kompol Hadi Sutomo dipindahtugaskan sebagai Kabag Log Polres Lampung Utara. Jabatannya ditempati  Kompol Arjon Syafrie R yang sebelumnya Kapolsek Sungkai Selatan, Lampung Utara.

Sementara Kapolsek Sungkai Selatan dijabat Kompol Mulyadi mantan Kabag Ren Polres Tanggamus.

Kemudian Iptu Suhaili, KBO Sat Intelkam Polres Lampung Utara menggantikan Kasat Intelkam AKP Dyvia Ardianto yang akan mutasi sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Lampung.

Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, digantikan Iptu Joni Charter yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Lampung Utara. Kasi Propam diganti Ipda Okto Hendri.

Kapolsek Kotabumi Kota ditempati Ipda Sulyadi, menggantikan Ipda Andries Santo yang pindah ke Dit Reskrimum Polda Lampung.

Iptu Syamsul Rizal Panit Opsnal Polsek Bukit menjadi Kapolsek Tanjungraja menggantikan Iptu Mardianto.

Kasat Tahti Polres Lampung Utara dijabat Iptu Ibrahim yang sebelumnya Pama Polres Lampung Utara.

Dalam sambutan, Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, sertijab merupakan pelimpahan tugas dan tanggung jawab pejabat lama kepada pejabat baru.

“Saya berharap dalam serah terima jabatan ini jadikan sebagai awal bagi rekan-rekan yang nantinya akan bertugas di Polres Lampung Utara, sebagai awal tugas anda pengabdian anda dalam jabatan Anda di Pos Lampung Utara,” katanya.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang dipindahkan ke tempat baru. Dan menjadikan pengalaman selama Polres Lampung Utara sebagai bekal di tempat yang baru.

“Silakan untuk pejabat yang baru di Polres Lampung Utara segera lakukan pemetaan baik itu di internal maupun eksternal mulai melakukan perencanaan tugas dengan baik. Kemudian benahi apabila ada kekurangan sehingga pelaksanaan tugas rekan-rekan ke depan akan semakin baik,” paparnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com