JCH Metro Jalani Tes PCR Terakhir

Tanggal 07 Jun 2022 - Laporan Opie/rio - 473 Views
Para JCH Kota Metro menjalani tes PCR terakhir sebelum berangkat ke tanah suci Mekah

MOMENTUM, Metro--Para jemaah calon haji (JCH) Kota Metro menjalani tes PCR covid-19 sebagai salah satu syarat pemberangkatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah, Selasa (7-6-2022).

Staff Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Metro Setyo Pramono mengatakan, tes PCR itu merupakan yang terakhir sebelum pemberangkatan ke tanah suci Mekah.

"Sesuai kuota haji tahun ini, tes PCR diikuti 203 jemaah. Semoga tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19," kata Setyo mewakili Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Metro Nuryanah.

Tes PCR itu merupakan persyaratan yang ditetapkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. "Sore ini hasilnya sudah keluar, untuk masa berlakunya hingga 72 jam. Sehingga, pada saat jemaah sampai di Arab Saudi hasilnya masih negatif," terangnya.

JCH Kota Metro yang tergabung dalam kloter 9 JKG Pondokged dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekah pada 8 Juni 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, untuk pelaksanaan tes PCR JCH itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 

"Peran kami memfasilitasi dan selalu berkoordinasi dengan provinsi terkait dengan memantau perkembangan kesehatan para jemaah. Dalam pendataan juga kami koordinasikan dengan Kemenag Metro," kata Erla/.

Jika nantinya dari hasil tes PCR  itu, ada jemaah yang terkonfirmasi positif covid-19, maka akan dilakukan isolasi terlebih dahulu. 

"Kalau seandainya ada yang positif langkah kita akan melakukan isolasi terlebih dahulu. Tapi besar harapan kami, jangan ada yang positif," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com