Lepas CJH, Parosil Sampaikan Sejumlah Pesan

Tanggal 07 Jun 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 433 Views
Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melepas keberangkatan 204 jemaah calon haji.

MOMENTUM, Balikbukit -- Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melepas keberangkatan 204 jamaah calon haji (JCH) di Islamic Canter kawasan sekuting terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Selasa (7-6-2022).

JCH asal Lambar tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Jakarta-Pobdok Gede (JKG). Terdiri atas 86 pria, 118 wanita, dengan seorang petugas haji daerah (PHD). JCH Lambar ke Tanah Suci bergabung dengan JCH Kota Metro.

Parosil mengatakan, keberangkatan haji tahun ini patut disyukuri setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan haji akibat pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatkan jamaah calon haji tahun 1443 H/2022 M ke Tanah Suci," katanya.

Parosil berpesan kepada seluruh JCH Lambar, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

Dia juga mengingatkan untuk senantiasa menjunjung tinggi budaya tolong-menolong dan saling menjaga.

"Saya harap bapak ibu dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan takwa kepada Allah SWT yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama Muslim," ucapnya.

Selain itu, Parosil juga menitipkan doa kepada para JCH. Tidak lain yakni, meminta JCH mendoakan Kabupaten Lambar.

"Doakan agar kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi," pintanya.

Selain itu, karena waktu kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin tinggal beberapa bulan lagi, Parosil juga meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan keduanya agar bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

"Mungkin sebagian bapak ibu yang hadir disini sudah mengetahui bahwa waktu saya dan pak Mad Hasnurin memimpin Lampung Barat tinggal tujuh bulan lagi. Jadi tolong doakan agar kami bisa menyelesaikan program-program dengan baik, tidak ada masalah dan persolan juga sehat dan selamat," pintanya lagi.

"Saya ucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan, kepada bapak-ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com