Polres Tulangbawang Kumpulkan 76 Kantong Darah

Tanggal 08 Jun 2022 - Laporan Abdul Rohman - 744 Views
Bakti sosial donor darah di Mapolres Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (9-6-2022). Baksos yang berlangsung di Aula Wira Satya mapolres setempat itu juga melibatkan anggota TNI, satuan polisi pamong praja dan anggota bhayangkari setempat.

Kapolres Tulangbawang AKBP.Hujra Soumena mengatakan, baksos tersebut rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 76 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Berdasarkan daftar baksos tersebut diikuti 102 pendonor. Namun, setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, hanya 76 orang yang dinyatakan layak untuk mendonorkan darah. Lainya, dinyatakan belum layak karena kendala kesehatan, seperti HB darah rendah, tensi atau tekanan darah yang tinggi dan terlalu rendah.

"Hasil donor ini kita berhasil mengumpulkan 76 kantong darah. Setiap kantongnya berisi 350 cc. Semua kantong darah ini kitas serahkan ke  Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan transpusi darah," terangnya.

Kapolres berharap, baksos tersebut dapat memotivasi elemen masyarakat dan pemerintah lainya untuk terus menumbuhkan semangat kepedulian sosial membantu sesama. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com