Berkat Respon Cepat Komang Koheri, Siti Fahrianti Terima Bantuan Kemensos

Tanggal 11 Jun 2022 - Laporan Asdijal - 758 Views
Penyerahan bantuan dari Kemensos RI

MOMENTUM, Raman Utara--Sederhana, merakyat dan suka menolong sesama tak lepas dari sosok I Komang Koheri yang merupakan Anggota Komisi VIII DPR RI.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu urun langsung menyerahkan bantuan kepada Siti Fahrianti (58), warga Desa Ramanaji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, Jumat (10-6-2022).

Bantuan itu diberilan Komang kepada Siti Fahrianti dan anaknya yang hidup serba kekurangan dan tidak memiliki tempat tinggal. 

Bahkan selama ini, Siti bersama anaknya menumpang di Perumahan Sekolah Dasar di Desa Raman Aji. Selain itu, Siti juga menjadi tulang punggung keluarga setelah suaminya meninggal dunia.

Meski hidup serba kekurangan dan tidak memiliki tempat tinggal, Siti tidak pernah mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun Pemerintah Pusat.

Katena itu, Komang yang terus memperjuangkan aspirasi rakyat merespon dan melakukan komunikasi dengan Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Balai Wiyataguna Bandung. Sehingga, Balai Wiyataguna Bandung langsung turun untuk memberikan bantuan langsung.

Dalam kesempatan itu, I Komang meminta kepada Kementrian Sosial RI agar ibu siti mendapatkan program BPNT dan PKH. "Ini adalah salah satu tugas saya sebagai wakil rakyat untuk hadir ditengah-tengah rakyat yang membutuhkan. Disini saya juga meminta kepada Kemensos Ri, agar ibu Siti Fahrianti mendapat bantuan dari program BPNT dan PKH," kata I Komang Koheri.

Putra daerah dari Kampung Ramadewa, Kecamatan Seputihraman Lampung Tengah utu juga akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dan merespon cepat apa yang menjadi keluhan rakyat.

Diketahui Kemensos RI melalui Balai Wiyataguna Bandung memberikan bantuan kepada Siti Fahrianti berupa perlengkapan sarana kamar, alat masak, perlengkapan dapur, alat kebersihan diri, peralatan makan minum, lemari pakaian, kipas angin, perlengkapan sekolah anak, kebutuhan nutrisi, sembako dan sandang.

Selain itu, Siti Fahrianti juga melakukan perekaman E-KTP untuk bantuan usaha warung jajan anak.

Terpisah, Siti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. "Saya ucapkan terimakasih kepada Pak I Komang Koheri berkat perjuangannya saya mendapatkan bantuan ini. Semoga kebaikanya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com