Soal Khilafatul Muslimin, Ini Kata Kepala Ksebangpol Pesawaran

Tanggal 13 Jun 2022 - Laporan Rifat Arif - 324 Views
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pesaawaran Zainal Arifin

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran menyebut, jumlah anggota organisasi Khilafatul Muslimin di kabupaten tersebut, hanya lebih kurang seratus orang. 

"Memang ada anggota orgnisassi tersebut (Kihalfatul Muslimin) di Pesawaran. Perkiraan kami mencapai seratus orang. Kalau lokasi sekretariatnya di Kecamatan Negerikaton dan Kecamatan Gedongtataan," kata Kepala Badan Kesbangpol Pesawaran Zainal Arifin, Senin (13-6-2022).

Kesbangpol Pesawaran bersama kepolisian setempat, juga sudah melakukan penertiban plang papan nama kantor sekretariat organisasi tersebut. Langkah itu dilakukan menyusul penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Provinsi Lampung oleh aparat Kepolisian Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. 

"Kita bersama polres sudah menertibkan plang papan nama kantor Khilafatul Muslimin di Kecamatan Gedongtataan," ungkapnya.

Penertiban itu tindak lanjut  instruksi Kapolda Lampung sebagai upaya prefentif mencegah masuknya pengaruh paham radikal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,khsusnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Menurut Zainal, hingga saat ini anggota organisasi tersebut, masih kooperatif. Bahkan, bersedia menurunkan plang nama sekretariat dengan sukarela.

"Kami datangi bersama unsur kepolisian dan aparat TNI, sejauh ini mereka kooperatif dan sukarela menurunkan plang nama demi kondusifitas masyarakat. Selain itu, kami sampaikan aktivitas apa pun yang berhubungan dengan organisasi itu dilarang untuk dilakukan," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com