Bulan Bakti Bung Karno, Mukhlis Tanam Pohon di Kebun Raya Liwa

Tanggal 14 Jun 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 527 Views
Anggota DPR RI Mukhlis Basri didampingi Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin menanam pohon di Kebun Raya Liwa, Lampung Barat.

MOMENTUM, Balikbukit -- Memperingati Bulan Bhakti Bung Karno, Anggota Komisi I DPR RI Mukhlis Basri menanam dua pohon jenis baobab di Kebun Raya Liwa (KRL) di Pekon/Desa Kubukerahu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Selasa (14-6-2022).

Mukhlis yang juga mantan dua periode Bupati Lambar mengatakan bulan bakti Bung Karno dimulai pada 1 Juni hari lahirnya pancasila, 6 Juni hari lahir Bung Karno, dan 21 hari wafatnya Bung Karno.

"Untuk memperingati bulan bakti ini kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mulai dari bakti sosial, penanaman kebersihan ada lomba pidato ada lomba pidato Soekarno, lomba adzan, lomba kebudayaan kesenian penanaman dan pembersihan sungai," katanya.

Selanjutnya dikatakan, Lambar ditetapkan sebagai kabupaten konservasi. "Inilah konsekuensi kita agar tetap menjaga, menghijaukan dan merawat daerah kita karena pohon yang kita tanam saat ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita di kemudian hari," katanya.

Mukhlis Basri berharap agar apa yang telah dilakukan hari ini bisa di ikuti oleh kelompok-kelompok atau komunitas lain dan mari kita sama-sama mencintai bangsa dan tanah air ini.

Selain menanam dua pohon baobab di KRL, Mukhlis juga menanam satu pohon jenisaw sama di pelataran Masjid Islamic Center kawasan Sekuting terpadu. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com