Petugas Beri Penghargaan kepada Pengendara yang Taat Peraturan

Tanggal 15 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 548 Views
Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur saat Operasi Patuh di Matarammarga.

MOMENTUM, Sukadana--Hari ketiga Operasi Patuh Krakatau 2022, petugas operasi melakukan pendekatan humanis terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur (Lamtim), Iptu Bima Alief Caesar Gumilang saat memimpin operasi di simpang lampu merah Matarammarga, Sukadana, Rabu (15-6-2022).

"Hari ini kita tetap melakukan teguran secara humanis bagi pengendara jalan yang belum menggunakan helm atau safety belt," ujar Bima, didampingi KBO Lantas Ipda M Husin, Kanit Turjawali Ipda Kadek Andi, Kanit Regident Ipda Roma Irawan, Kanit Gakkum Aipda Ferdy Cs dan Kanit Kamsel Aipda AH Nasution.

Bima melanjutkan, selain melakukan teguran bagi pengendara yang melanggar, petugas juga membagikan minyak goreng bagi pengendara yang taat aturan.

"Sebagai penghargaan, kami juga membagikan puluhan minyak goreng kemasan bagi pengendara roda dua yang taat aturan," lanjutnya.

Bima mengatakan Operasi Patuh Krakatau 2022 menitikberatkan pada penindakan prokes dengan membagikan masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Selain itu petugas juga memberikan edukasi tentang tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas bagi pengendara yang melintas.

"Kami berharap untuk pengendara selalu patuhi aturan lalu lintas sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ingat keluarga menunggu di rumah," kata Bima. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com