Polres Pringsewu Vaksinasi Covid-19 Serentak di Delapan Lokasi

Tanggal 15 Jun 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 466 Views
Polres Pringsewu melaksanakan vaksinasi massal di delapan lokasi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia menggelar vaksinasi massal dengan target satu juta dosis vaksin Covid-19.

Polres Pringsewu melakukan vaksinasi serentak di delapan lokasi. Balai Pekon Wonodadi, Kelurahan Pringsewu Selatan, Balai Pekon Karangsari, Puskesmas Pardasuka, Puskesmas Banyumas, Puskesmas Bandungbaru, Puskesmas Adiluwih dan Puskesmas Sukoharjo.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, vaksinasi massal adalah satu dari beberapa rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Di Kabupaten Pringsewu, polres menargetkan 300 dosis vaksin. Pelaksanaannya, bekerjasama dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan dan relawan.

"Sasaran utama vaksin adalah masyarakat umum dan melayani penyuntikan vaksin dosis 1, 2 dan booster," kata Rio Cahyowidi saat meninjau vaksinasi di Balai Pekon Wonodadi, Gadingrejo.

Selain untuk memperingati hari lahir Korps Bhayangkara, Polres Pringsewu juga menggelar bakti kesehatan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Diharapkan, vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan bisa meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat, sehingga penyebaran terkendali.

Kapolres menambahkan, saat ini pemerintah melonggarkan pemakaian masker. Namun masyarakat diminta tidak lepas kontrol dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan prokes dan vaksinasi.

"Tujuan intinya agar masyarakat Indonesia tetap sehat sehingga bisa beraktifitas dengan normal dan perekonomian juga semakin meningkat," imbuhnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com