Ratusan Anggota PMII Desak Benahi Buruknya Pelayanan RSUDAM

Tanggal 20 Okt 2017 - Laporan - 1010 Views
Ratusan anggota PMII unjukrasa di depan gedung DPRD Lampung. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com--Ratusan Mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan aksi solidaritas di depan gedung DPRD Lampung, Jumat (20/10).


Mereka mendesak Pemprov Lampung memberi sanksi tegas kepada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) yang diduga memberikan pelayanan yang buruk kepada masyarakat miskin.

 

Ratusan mahasiswa ini hendak bertemu wakil rakyat agar aspirasi yang mereka sampaikan dapat diteruskan.

 

"Kami meminta agar pihak Rumah Sakit meminta maaf secara tertulis dan terbuka apalagi masih teringat warga yang menggendong jenazah anaknya saat naik angkot dan satu lagi warga Lampung selatan saat berobat ke RSUDAM tidak langsung mendapatkan pelayanan, malah disibukkan dengan persoalan administrasi," ujar Korlap Hajri saat berorasi.

 

Menurut Hajri, mereka juga meminta agar pihak Pemprov Lampung mengawasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan sebagaimana yang diamanatkan UU No 39 tahun 2009 tentang kesehatan.

 

"Kami berharap Komisi V DPRD Provinsi tegas kepada pemerintah untuk memperbaiki pelayanan dan meminta Gubernur Lampung untuk mereformasi struktural birokrasi RSUD Abdul Moeloek," ucapnya.

 

Lebih lanjut Hajri menuturkan, pihak PMII bergerak mengangkat kasus tersebut berlandaskan kemanusiaan. Untuk selanjutnya pada Senin (23/10) PMII akan kembali mendatangi DPRD Provinsi untuk melakukan audiensi.

 

"Kalau nanti senin tidak ada tanggapan kembali, maka kami akan kembali melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih banyak,” tutupnya. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com