KPU Lamtim Lakukan Pembekalan Kader Program Desa Peduli Pemilu

Tanggal 16 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 609 Views
Pembekalan Kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Mulyoasri, Bumiagung, Lampung Timur.

MOMENTUM, Bumiagung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan Pembekalan Kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung, Kamis (16-6-2022).

Devisi Bidang Hukum KPU Lamtim, Wanahari mengatakan tahapan awal pemilihan umum sudah dilakukan, seperti pemutakhiran data pemilih, penyusunan perencanaam program dan anggaran.

"Tahapan sudah dimulai, seperti kegiatan hari ini, untuk sementara sudah ada dua desa yang bersedia Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung dan Desa Tamanegeri Kecamatan Waybungur," ujar Wanahari.

Dia mengajak semua kader desa peduli pemilu dan pemilihan untuk bersama-sama menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat.
"Semoga semua tahapan sampai dengan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan menghasilkan wakil rakyat yang amanah sesuai dengan harapan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Lamtim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahrul Syah mengatakan fungsi pemilu sangat penting dalam demokrasi.

"Pemilu merupakan jembatan yang menghubungkan antara keinginan masyarakat dan program-program pemerintah," ujar Syahrul.

Karena itu, Syahrul melanjutkan, untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu maupun pemilihan, menjadi latar belakang pembentukan desa peduli pemilu dan pemilihan.

"Pencanangan desa peduli pemilu dan pemilihan bertujuan mengedukasi dan membangun kesadaran politik masyarakat, sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, serta dapat mendukung terciptanya pemilihan yang demokratis dan damai," kata Syahrul.

Hal yang sama disampaikan Camat Bumiagung Umardhani. Menurut dia, kegiatan ini diharapkan menjadikan masyarakat lebih peduli dalam menyambut pesta demokrasi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Komisioner KPU Devisi Teknis Penyelenggaraan Desman Yusri, Kades Mulyoasri Suyitno. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com