Hadiri Rakernas Apkasi, Musa Ahmad: Semoga Ekonomi Bangkit

Tanggal 18 Jun 2022 - Laporan - 447 Views
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat menghadari Rakernas APKASI

MOMENTUM, Bogor--Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Lampung yang juga Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV  di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18-6-2022).

Dalam Kesempatan tersebut Hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan serta Bupati seluruh Indonesia.

Acara tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Kalaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat dan Berkelanjutan".

Saat diwawancari, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas Apkasi ke XIV serta perayaan HUT Apkasi ke-22 tahun. 

Dengan adanya Rakernas ini Musa Ahmad berharap dapat melahirkan ide-ide dan Inovasi terbaru yang pro terhadap masyarakat. Selain itu, Musa Ahmad yang juga Korwil Apkasi Lampung berharap Kabupaten di Provinsi Lampung akan terus bergerak maju dan bangkit ekonominya pasca pandemi Covid-19 yang melanda.

"Kita semua berharap dengan Rakernas ini, akan menghasilkan ide-ide atau program yang pro kepada masyakarat. Saya juga berharap dan optimis Kabupaten di Provinsi Lampung akan terus bergerak maju dan bangkit ekonominya pasca pandemi Covid-19 yang melanda," kata Musa Ahmad.

Sementara itu, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati se-Indonesia dalam Rakernas APKASI 2022 ini. Dalam Rakernas ini akan membahas beberapa isu ekonomi dan politik yang sedang terjadi di Indonesia.

"Terkait isu yang terjadi di Indonesia saat ini, kita secara bersama-sama membahas semuanya di Forum Rakernas ini dan nantinya akan di Laporkan ke Pemerintah Pusat," ujarnya.

Tak hanya rangkaian kerja Rakernas Apkasi 2022, lanjut Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Apkasi juga akan menyelenggarakan beberapa acara dalam HUT Apkasi ke-22 tahun,  diantaranya Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia, kegiatan pertandingan sepak bola, Golf dan lainnya.

Terpisah, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karanvian memberikan Apresiasi kepada segenap jajaran Apkasi atas segala upaya dan kontribusi dalam memberikan sumbangsih yang nyata pada pembangunan di masing - masing Kabupaten serta mengawal otonomi daerah di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya berpesan kepada Kepala Daerah harus kuat dalam memimpin wilayahnya. Untuk itu harus mempunyai Konsep, Folowers dan Power," pungkasnya. (*)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com