Brajagemilang Optimis Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi

Tanggal 19 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 741 Views
Ketua TP PKK Lamtim Yus Bariah meninjau persiapan Desa Brajagemilang menghadapi penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung

MOMENTUM, Brajaselebah--Desa Brajagemilang, Kecamatan Brajaselebah, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), masuk lima besar Penilaian Administratif yang dilakukan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Hasil tersebut membuat Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar optimistis Desa Brajagemilang menjadi pemenang Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

"Hasil penilaian adminstratif ini membuat kami semakin, Desa Brjagemilang menjadi juara lomba desa tingkat provinsi," kata Akbar, Sabtu (18-6-2022).

Senada dikatakan  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamtim Yus Bariah. Dia meminta, seluruh masyarakat, aparatur desa dan pihak terkait lainya memperkuat semangat kebersamaan untuk meraih kemenangan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.  

"Melalui koordinasi, kebersamaan dan semangat Gotong-royong seluruh jajaran terkait, saya yakin Desa Brajagemilang bisa masuk tahap penilaian selanjutnya dan meraih juara untuk mewakili Provinsi Lampung di ajang Lomba Desa Tingkat Nasional," kata Yus Bariah.

Salah satu program andalan Desa Brajagemilang dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung adalah Program Layanan MANTAP alias Mudah, Amanah, Nyata, Tanpa Ada Pamrih.

Melalui program tersebut, pembuatan berbagai dokumen adminstrasi kependudukan menjadi lebih mudah karena bisa dicetak langsung di Balai Desa, kecuali untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan Kartu Indentitas Anak.

Desa Braja emilang juga memiliki sejumlah  program inovasi, antra lain: smart village berupa program Kampung IMUTOU (Internet Murah Tanpa Ouota, Program  SARELANG (Pasar Sore Brajagemilang) dan SIBERKAH DADI (Sistim Berbasis Bank Sampah Desa Digital).

Untuk program TP PKK: ada Pokja 1 Jimpitan Banking, pokja 2 Perpustakaan Digital, pokja 3 ECO ENZIM dan G Market, dan Pokja 4 Posyandu Digital dan SIGADIS ALUS atua Cegah Dini Stanting Dengan Asi Eksklusif. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com