Hadiri Acara Bersama BPJS, Ardito Wijaya Pesan Jadilah Lentera Jaminan Kesehatan untuk Warga

Tanggal 20 Jun 2022 - Laporan Agus Setiawan - 574 Views
Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya.

MOMENTUM, Bandarjaya--Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya menghadiri acara Forum Monitoring dan Evaluasi Atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana dan Prasarana serta Sumber Daya Manusia Fasilitas Kesehatan Tahun 2022, Aula Siger Hotel BBC, Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Senin 20 Juni 2022.

Acara ini juga dihadiri Perwakilan Pemkab Lamtim, Perwakilan Pemkab Tubaba, Perwakilan DPRD Tubaba, DPRD Lamtim, DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Forkompimda Lampung Tengah, serta BPJS di wilayah setempat.

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan bahwa salah satu hal yang penting di suatu daerah adalah menjaga dan menjamin kesehatan warga. Tentunya, dengan jaminan kesehatan warga akan mendorong kemajuan suatu daerah.

"Hal yang paling penting disuatu daerah adalah menjaga dan menjamin kesehatan warga. Sebab, dengan jaminan kesehatan itu akan mendorong kemajuan suatu daerah," kata Ardito Wijaya.

Ardito Wijaya menjelaskan bahwa  pentingnya sebuah kebersamaan dan kekompakan demi mencapai suatu tujuan atau target. Sehingga, warga dapat berobat dengan nyaman dan dilayani dengan baik serta maksimal.

"Marilah kita tuangkan pemikiran kita bersama-sama dalam suatu kebersamaan dan kompakan untuk percepatan jaminan kesehatan agar mencapai mencapai target yang kita inginkan. Dengan begitu, nantinya warga kita bisa berobat dengan nyaman dan dilayani dengan pelayanan terbaik dari fasilitas kesehatan," kata Ardito Wijaya.

Ardito Wijaya berharap bahwa dengan kebersamaan dan kekompakan ini, dapat mewujudkan jaminan kesehatan yang maksimal untuk warga serta apa yang menjadi target bisa dicapai. Sehingga warga dapat berobat dengan nyaman.

"Saya berharap dengan kebersamaan dan kekompakan kita semua, kita bisa memberikan cahaya untuk menjadi lentara penerang jaminan kesehatan untuk warga kita. Sehingga, warga kita bisa berobat dengan nyaman dan mendapat fasilitas kesehatan yang maksimal," kata Ardito Wijaya.

Sementara itu, Kepala BPJS  Kesehatan Cabang Metro dr. Wahyudi Putra Pujianto mengatakan tujuan acara ini untuk bersama-sama mencapai target yang di targetkan oleh Presiden Joko Widodo. "Saat ini data dari Kemendagri baru 95 persen untuk jaminan kesehatan. Pemerintah Pusat mentargetkan bahwa akhir Tahun 2024 jaminan kesehatan harus mencapai 98 persen," katanya.

"Saya berharap dengan acara ini, kita bersama bisa mencapai target untuk jaminan kesehatan untuk warga. Sehingga warga bisa berobat dengan lancar tanpa kendala," pungkasnya. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com