Pilkada 2024, KPU Pesawaran Ajukan Anggaran Rp49 Miliar

Tanggal 26 Jun 2022 - Laporan Rifat Arif - 555 Views
Ilustrasi Pemilu 2024.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Pesawaran sebesar Rp49 miliar

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, untuk draft anggaran yang sudah diajukan sekitar Rp49 miliar, namun sifatnya belum final, masih akan dibahas terlebih dahulu dengan pemerintah daerah.

"Jumlah anggaran yang kita ajukan memang ada kenaikan dari anggaran pilkada sebelumnya, yang mana pada pilkada sebelumnya, anggaran yang kita ajukan Rp30 miliar, intinya ada kenaikan untuk pelaksaan pilkada tahun 2024," katanya, Minggu (26-6-2022).

Menurut Yatin, hal itu juga sesuai dengan Undang Undang Nomor: 10 Tahun 2016 yang menyebut pembiayaan Pilkada dapat diambil dari APBN maupun APBD untuk kabupaten/kota.

"Tahapan pemilu 2024 diatur dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan, program dan jadwal untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024," katanya.

Yatin berharap dukungan dan partisipasi dari masyarakat dalam setiap tahapan guna suksesnya gelaran Pilkada 2024.

"Untuk itu kami memohon dukungan dan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, untuk mendukung dan mensuport setiap tahapan tahapan yang akan dilaksanakan agar berjalan dengan baik," katanya.

Diketahui, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya memproyeksikan sekitar 1.100 TPS, jumlah ini naik sekitar 79 TPS dari jumlah pada pilkada tahun sebelumnya.

"1.100 itukan untuk 144 desa dan juga sebelas kecamatan yang ada, namun itu masih estimasi, kedepannya kalau ada perubahan, ada kemungkinan nambah atau berkurang," kata dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com