YJI Metro Catat Rekor MURI

Tanggal 26 Jun 2022 - Laporan Rio - 666 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menerima piagam penghargaan rekor MURI untuk peserta terbanyak pelatihan BHD dan senam jantung sehat

MOMENTUM, Metro--Yayasan Jantung Indonesia(YJI) Kota Metro berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam catatan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk  kategori penyelenggaraan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar atau basic life support dan senam jantung sehat dengan terbanyak dalam satu gelaran.

Berdasarkan catatan MURI, kegiatan  yang digelar di Stadion Tejosari, Kota Metro itu  diikuti 600 peserta senam jantung dan peserta 300 pelatihan BHD.

"Berdasarkan catatan MURI, peserta pelatihan BHD dan senam jantung sehat yang kita gelar hari ini merupakan yang terbanyak di Indonesia," kata Walikota Metro Wahadi Sirajuddin usai menerima piagam penghargaan dari MURI, Sabtu (26-6-2022). 

Walikota berharap, catatan rekor tersebut bukan hanya sekedar ajang seremoni. Lebih dari itu sebagai bentuk motivasi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit jantung.

"Data badan kesehatan dunia, setiap hari terjadi kasus henti jantung setiap 90 detik. Itu artinya, penyakit serangan jantung masih sangat tinggi. Karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan membiasakan olahraga," terangnya.   

Ada tiga jenis senam yang dilaksanakan secara masal dalam gelaran tersebut:.Senam Lampung Berjaya, Senam Metro ceria dan Senam Jantung Sehat. Dalam gelaran tersebut, peserta membentuk formasi Siger Lampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com