Winarti Ajak IDI Perkuat Sinergi

Tanggal 26 Jun 2022 - Laporan Abdul Rohman - 455 Views
Pembukaan Musyawaran Cabang Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Banjaragung--Bupati Tulangbawang Winarti mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memperkuat sinergi mendukung program pembangunan bidang kesehatan di kabupaten setempat.

Ajakan tersebut disampaikan bupati dalam sambutan tertulis pembukaan Musawarah Cabang IDI Kabupaten Tulangbawang. Kegiatan berlangsung di Auditorium Panorama Land, Kecamatan Banjaragung, Minggu (26-06-2022). 

"Sebagai organisasi profesi dokter, sudah selayak program kerja IDI selaras dengan program pembangunan bidang kesehatan yang dilaksanakan pemerintah, khsusnya di Kabupaten Tulangbawang," kata bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tulangbawang Hamami Ria.

Bupati juga mengapresiasi peran aktif IDI dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terutama saat pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19. 

"Kita semua pun layak memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja para dokter dan tenaga kesehatan, yang menjadi garda terdepan pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Tulangbawang," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua IDI Provinsi Lampung dr.Boy Zaqlul. Dia berharap, muscab tersebut menjadi wahana memperkuat peran dan fungsi organisasi. Salah satunya membantu upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulangbawang.    

Selain jajaran pengurus dan anggota IDI Kabupaten Tulangbawang, pembukaan muscab tersebut dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com