Sambut Koalisi Nasional, PKB dan Gerindra Lampung Ngopi Bareng

Tanggal 27 Jun 2022 - Laporan - 378 Views
Pertemuan Partai Gerindra dan PKB Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPD Gerindra Provinsi Lampung menyambut baik adanya koalisi nasional.

Bahkan, para pengurus DPW PKB dan DPD Gerindra Lampung menindaklanjutinya dengan mengadakan ngopi bareng di Coffe Kiyo Bandarlampung, Minggu (26-6-2022) malam.

Dalam pertemuan itu, kedua partai membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan mendiskusikan tentang Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia membenarkan  adanya pertemuan itu yang berlangsung secara kekeluargaan penuh canda dan tawa.

"Ngopi bareng dan mendiskusikan pertemuan antara Pak Prabowo dan Gus Muhaimin terkait masalah Pilpres 2024 mendatang, kita menyambut baik rencana koalisi nasional, lebih ke pilpres,” kata Nunik—sapaan Chusnunia.

Senada, Ketua DPD Partai Gerindra Rahmad Mirza Djauzal juga mengatakan rencana pertemuan itu sudah digagas sejak lama.

Meski demikian, dikarenakan kesibukan Nunik yang merupakan Wakil Gubernur Lampung, maka baru bisa terlaksana semalam.

"Alhamdulillah ini sebagai pertemuan awal bahkan kedepan dan selanjutnya pertemuan-pertemuan itu akan terus dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar kedua parpol," jelasnya.

Dia berencana akan mengadakan pertemuan serupa sembari sarapan bersama dan olahraga bareng generasi muda PKB dan Gerindra.

Diketahui, pertemuan itu dihadiri sejumlah pengurus partai: Wakil Ketua DPW PKB Noverisman Subing, Wakil Sekretaris Rollan Nurfa dan Ketua Garda Bangsa Ardito Wijaya.

Kemudian, Sekretaris DPD Gerindra Giri Akbar dan dua orang fungsionaris partai yakni Rizaldi Ardian dan Feri Katona.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan pertemuan hangat dan penuh rasa kekeluargaan itu berlangsung santai dan penuh canda tawa sebagai ciri khasnya anak-anak muda saat bertemu, kesannya santai tapi serius.

"Yang jelas pembahasan inti soal  pilpres dan  kami berkeyakinan memang koalisi ini sudah pas, perpaduan antara nasionalis dan agamis. Insya Allah Gerinda dan PKB Lampung berjuang bersama-sama agar Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh kedua partai itu bisa lebih unggul dibandingkan calon-calon lainnya," terangnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com