Disprindag Lamtim Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok

Tanggal 28 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 525 Views
Petugas Disperindag Kabupaten Lamtim memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional

MOMENTUM, Wayjepara--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lampung Timur memantau stok dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional. Langkah tersebut, sebagai persiapan antisipasi, jika terjadi kenaikan harga yang sangat signifikan dan kekosongan stok bahan kebutuhan pokok. Terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. 

Kepala Disperindag Lamtim Verzanita Hasan mengatakan, dari hasil pemantauan yang dilakukan, secara umum stok bahan kebutuhan pokok masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha mendatang.

"Hasil pemantuan kita di Pasar Rajabasalama dan Pasar Wayjepara, secara umum stok bahan kebutuhan pokok masih aman," kata Verzanita, Rabu (28-6-2022).

Terkait harga, lanjut dia, meski ada kenaikan pada beberapa jenis bahan kebutuhan pokok, namun tidak terlalu signifikan.

"Untuk kenaikan harga, itu  cabai pada kisaran Rp75 ribu perkilogram  dan bawang merah Rp52 rib. Kalau harga kebutuhan pokok lainnya  masih relatif stabil," ungkapnya. 

Pemantauan stok dan harga tersebut akan terus dilakukan pada sejumlah pasar tradisional lainya. "Bila terjadi kelangkaan stok dan peningkatan harga tidak wajar, kami akan menggelar operasi pasar," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com