Metro Sisialisasi Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu

Tanggal 04 Jul 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 630 Views
Sosialisasi Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI) di aula kantor Kecamatan Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyosialisasikan Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI) di Kecamatan se-Kota Metro. Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Metro Selatan, Senin (4-7-2022).

Walikota Metro Wahdi, menjelaskan Jama-PAI merupakan program unggulan yang merupakan bentuk sinergi, komprehensif bidang kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Jama-PAI memiliki lima misi yang menjadi komponen dalam promotif dan preventif.

Program Jama-PAI meliputi mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan.

Mewujudkan masyarakat sehat jasmani rohani dan sosial. Mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik dan terhormat dan bermartabat.

Meningkatkan masyarakat produktif berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga. Serta meningkatkan kesehatan dan kualitas infrastruktur fisik secara efektif, efesien berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, dia menambahkan, program Jama-PAI juga dalam bentuk gerakan bersama sinergi dan kolaborasi. Di dalamnya ada nilai kepatuhan terintergrasi dalam satu bentuk inovasi layanan kesehatan, terutama untuk kesehatan ibu dan anak. Hal ini dalam peningkatan kesehatan ibu, sehingga kedepan menuju peta Indonesia emas 2045 di 100 tahun Indonesia merdeka.

Walikota menjelaskan, dalam Jama-PAI ada 7 (tujuh) pesan kunci untuk mencapai pembangunan kesehatan, seperti Pelayanan bagi calon pengantin, Pemeriksaan Kehamilan berkualitas dengan QPCQ.

Kehamilan aman dan persalinan bersih aman, serta tatalaksana komplikasi edukasi melalui MEOWs (mW), Kesehatan ibu masa menyusui, Kesehatan bayi dan balita pencegahan dan intervensi stunting, Remaja kesehatan reproduksi dan KB, Germas STBM.

Menurut dia, sosialisasi Jama-PAI bertujuan untuk membantu pembangunan Kota Metro.

“Tujuan dilakukan sosialisasi Jama-PAI ini untuk membantu Kota Metro mencapai pembangunan kesehatan dalam mewujudkan generasi emas cemerlang. Sekaligus langkah starategis dalam pembangunan dengan tujuan khusus menurunkan angka kematian ibu dan anak,” jelasnya. (**).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com