Polisi Beri Penghargaan Pemuda Pemberani di Pringsewu

Tanggal 05 Jul 2022 - Laporan Sulistyo - 424 Views
Polres Pringswu memberi penghargaan kepada seorang pemuda yang berhasil melumpuhkan pelaku kejahatan.

MOMENTUM, Pringsewu--Berhasil melumpuhkan pelaku kejahatan, seorang pemuda mendapat penghargaan langsung dari Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Pemuda bernama Okta Apriyanto (18) warga Pekon Wonosari, Kecamatan Gadingrejo, mendapat penghargaan karena keberaniannya melawan dan melumpuhkan pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Penghargaan diberikan di sela-sela acara tasyakuran peringatan HUT ke-76  Bhayangkara yang digelar secara sederhana di kantor Mapolres Pringsewu, Selasa (5-7-2022).

Pada momen itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga personel Satreskrim Polres Pringsewu yakni Aipda M Iqbal dan Aipda Zultomi telah berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Penghargaan kepada Aipda Budiono diberikan karena prestasinya dalam melakukan input data terbanyak pada aplikasi e-managemen penyidikan periode Januari-Maret 2022.

Serta penghargaan kepada seorang aparat TNI, Koptu Rudi Hendratmo atas dedikasi terbaik turut serta menjaga harkamtibmas diwilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pekon/Desa Waluyojati, Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, memasuki usia ke-76 tahun, masyarakat berharap polri sudah memasuki taraf profesional. Namun dengan segala keterbatasan yang ada baik personil, sarana, prasarana dan lain lain, tidak mematahkan semangat Polri khususnya Polres Pringsewu untuk melaksanakan tugas kepolisian secara optimal.

"Namun, masih banyak kekurangan dalam segi pelayanan. Untuk itu kami minta maaf dan akan akan berbenah diri agar kelak menjadi yang lebih baik lagi," ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik jajaran forkopimda, organisasi/lembaga kemasyarakatan, awak media, potensi masyarakat yang sudah bersinergi dengan polri dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

"Semua sangat kami apresiasi dan berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Pringsewu ini," harapnya.

Selanjutnya kepada personel yang mendapat penghargaan, Kapolres menyampaikan apresiasi serta berharap bisa menjadi inspirasi bagi para peserta yang hadir bahwa kebenaran dan kebaikan itu harus dipertahankan dengan baik.

"Itu semua sangat kami hargai dan kami apresiasi,"ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-76 kepada Polri khususnya jajaran Polres Pringsewu. "Semoga tugas-tugas Polri di Pringsewu akan semakin lebih baik lagi," ujarnya.

Puncak perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Polres Pringsewu menggelar rangkaian kegiatan, seperti mengikuti upacara peringatan secara virtual yang secara nasional dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah yang dipimpin langsung Presiden RI Ir Joko Widodo dan dihadiri para ketua lembaga tinggi negara.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com