Gubernur dan Ketua TP PKK Terima Penghargaan MKK 2022

Tanggal 06 Jul 2022 - Laporan Agung DW - 303 Views
Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal saat menerima penghargaan MKK 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022.

Penyerahan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) itu berlangsung di Hotel Santika, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (6-7-2022).

Penghargaan MKK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor: 81/KEP/G2/2022 tentang Pemberian Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana.

Keduanya dinilai memiliki prestasi yang menonjol dan komitmen, serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Guna terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan, penurunan angka stunting menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo.

Seperti yang tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting menuju angka 14 persen ditahun 2024.

"Pesan khusus Presiden Jokowi adalah keluarga-keluarga muda harus menjadi perhatian utama. Karena keluarga-keluarga mudalah yang masih akan hamil dan melahirkan anak-anak stunting," jelasnya.

Dia menyebutkan, Stunting menjadi ancaman kualitas generasi muda kita dan kualitas bangsa kita. "Sehingga stunting harus kita turunkan secara bersama-sama," ujarnya.

Diketahui, pada acara Webinar Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting hanya Lampung yang gubernur dan ketua TP PKK-nya menerima penghargaan sekaligus. 

Tidak hanya Gubernur dan Riana yang menerima, penghargaan MKK juga diterima beberapa tokoh lainnya. 

Seperti Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Winarni Nanang Ermanto. Bupati Mesuji dan Ketua TP PKK setempat.

Kemudian, Penghargaan Dharma Karya Kencana Ketua Pengurus Daerah IBI Merry Destianty, dan Sekretaris Pokja IV TP PKK Provinsi Lampung Syafrudin Bustami. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com