Bupati Pesawaran Dapat Satyalencana Wira Karya

Tanggal 07 Jul 2022 - Laporan Rifat Arif. - 410 Views
Penyerahan penghargaan Satyalencana Wira Karya oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendapat penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) dari Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan itu tertuang dalam Surat Keputusan Presiden RI Nomor 42/TK/2022 tanggal 9 Juni 2022.

Penyerahan penghargaan bertepatan dengan acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (7-7-2022).

Menuerut Dendi, penghargaan itu merupakan hasil penilaian lapangan di Pesawaran yang dilakukan SetmilPres serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat beberapa waktu lalu di Desa Bogorejo dan Cipadang.

"Tanda kehormatan ini diperoleh, karena dari tim yang turun melakukan penilaian beberapa waktu lalu, kami dinilai telah berperan aktif dalam pengembangan program bangga kencana, melalui pembangunan Kampung KB yang memang menjadi program unggulan Pemkab Pesawaran," katanya.

Dendi juga mengatakan, selain pembangunan kampung KB, Pemkab Pesawaran juga memberikan dukungan dalam kampung KB tersebut, dengan melakukan gerakan edukasi kepada masyarakat, kemudian pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) balita.

"Selain itu, kita juga menggerakan program pembangunan rumah desa sehat, lalu melakukan pembinanaan kepada masyarakat dalam pencegahan stunting, penyuluhan dan pelayanan KB keliling, membentuk kelompok wanita tani (KWT) serta mengadakan pusat kegiatan belajar masyarakat sehingga masyarakat menjadi mandiri, maju dan sejahtera," katanya.

Dendi mengungkap syukur karena menjelang Hari Jadi ke-15 Tahun Kabupaten Pesawaran, dia mendapatkan tanda kehormatan SWK yang langsung disematkan oleh Presiden RI.

"Penilaian yang dilakukan tim Setmil pres terhadap Pemkab Pesawaran ini bukan penilaian secara pribadi saja, melainkan segala keberhasilan program-program yang dilakukan selama ini tidak lepas dari kerja keras Pemkab Pesawaran serta dukungan dari lapisan masyarakat yang ada di Bumi Andan Jejama," kata dia.

Dirinya juga berharap setelah dilakukan penyematan penghargaan ini, menjadi semangat dan motivasi untuk Pemkab Pesawaran kedepannya dalam menjalankan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com