KONI Lampung Bahas Cabor Porprov

Tanggal 02 Jul 2022 - Laporan Humas KONI Lampung - 572 Views
Pengurus KONI Lampung dan pengurus cabor usai rapat membahas penetapan cabor Porprov IX tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX akan dihelat pada bulan Desember mendatang. Terkait hal tersebut  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung terus mematangkan berbagai persiapan. Salah satunya membahas cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Terkait hal tersebut, KONI Lampung melalui tim Verfikasi Porprov, mengundang para pengurus cabang olahraga. Ketua Tim Verfikasi Porprov Lampung Hanibal mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan 30 perwakilan pengurus cabang olahraga.

“Kita mempersilahkan para pengurus cabor untuk menyusun program pertandingan disertai anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaannya,” kata Hanibal.

Meski demikian, lanjut dia, pengurus cabor agar pengurus cabor menyusun anggaran sesuai kebutuhan dan hanya mempertandingkan nomor-nomor yang mengacu pada Pra-PON, Porwil dan PON saja. 

“Jadi tidak perlu mempertandingkan cabor yang tidak ada kaitan langsung dengan tiga even tersebut. Intinya cabor yang diusulkan harus mengacu pada cabari Porwil, Pra-PON dan PON,”tegas Hanibal yang juga menjabat Ketua Harian KONI Lampung.

Selanjutnya KONI Lampung akan melakukan pengkajian dan pembagian dana kepada cabang olahraga  dalam rapat khusus unsur pimpinan. “Beberapa hal yang mungkin harus dilakukan pertimbangan secara cermat dalam memutuskannya, salah satu contohnya mengenai jumlah medali yang akan diperebutkan di Porprov,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum KONI Lampung Bidang Perencanaan Anggaran Agus Nompitu memberikan arahan terkait teknis penyusunan program anggaran cabor. (**)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com