Bakti Sosial Warnai Semarak HUT ke 15 Pesawaran

Tanggal 13 Jul 2022 - Laporan Rifat Arif - 629 Views
Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi memantau kegiatan baksos donor darah dan sunatan massal dalam rangka HUT ke 15 kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Semarak peringatan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Pesawaran mulai terasa. Berbagai kegiatan bakti sosiak pun digelar: donor darah, pelayanan keluarga berencana (KB) dan sunatan massal yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Pesawaran, Rabu (13-7-2022).

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pesawaran Maysuri menyebut, untuk kegiatan bakti sosial donor darah diikuti 73 orang pendonor.

"Selain memperingati HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran, berbagai kegiatan bakti sosial yang kita gelar ini juga bagian dari memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke 29 tahun," kata  Maysuri.

Untuk kegiatan program keluarga berencana diberikan dalam bentuk  pelayanan pemasangan alat kontrasepsi kepada ratusan akseptor KB.

"Semoga kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya KB untuk mewujudkan visi Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera, sekaligus menurunkan angka stunting di Kabupaten Pesawaran," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi. Dia berharap, beragam agenda Semarak HUT ke 15 Pesawaran menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial masyarakat dalam mendukung suksesnya program pembangunan di segala bidang.

"Semoga semarak hari jadi Pesawaran dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga kepedulian dapat semakin tumbuh untuk terlibat dalam program pembangunan, khususnya melalui lingkup masyarakat terkecil, yakni keluarga," harapnya.

Selain kegiatan sosial,  juga digelar beragam lomba, antara lain: KB lestari teladan, lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba Kebersihan antar desa yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 Juli mendatang di Kecamatan Padangcermin. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com