Sambal Seruit Buk Lin Promosi Hari Nyeruit Nasional

Tanggal 14 Jul 2022 - Laporan Glenn KS - 740 Views
Hari Nyeruit Nasional

MOMENTUM, Bandarlampung--Sambal Seruit Buk Lin akan mepromosikan Hari Nyeruit Nasional pada tanggal 16 Juli 2022 yang akan dilaksanakan di outlet Sambal Seruit Buk Lin.

Founder Sambal Seruit Buk Lin, Lina mengungkapkan tujuan Hari Nyeruit Nasional adalah untuk menjadikan Seruit sebagai makanan asli budaya Indonesia dari Lampung dan menjadikan Seruit sebagai ikon Lampung.

“Keresahan kami selama ini mendengar Lampung identik dengan begal, padahal banyak budaya Lampung yang bisa menjadi ikon, salah satunya Seruit ini," kata Lina, Kamis (14-7-2022).

Dia mengatakan, untuk menjawab keresahan tersebut, Sambal Seruit Buk Lin akan menggelar event bertajuk 'Pencanangan Hari Nyeruit Nasional' dengan memberikan give away dan promo yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2022 nanti. 

Dia juga mengatakan salah satu acaranya dengan menghadirkan kesenian musik khas Lampung Talo Balak dari D'Cetik kemudian makan gratis ikan seluang goreng dan terong bakar selama acara berlangsung.

“Jadi sambil makan-makanan khas Lampung di Sambal Seruit Buk Lin, ditemani kesenian khas Lampung juga” ucapnya.

Lina berharap dengan mempromosikan Hari Nyeruit Nasional yang dimulai dari Sambal Seruit Buk Lin dapat menjadikan Seruit sebagai makanan khas Lampung yang dikenal di seluruh Indonesia.

“Semoga apa yang dimulai oleh Buk Lin ini bisa didengar oleh seluruh masyarakat Indonesia dan mimpi menjadikan Seruit sebagai makanan asli budaya Indonesia sekaligus ikon Lampung bisa tercapai,” tuturnya.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com