HUT Ke 61, IKWI Lampung Fokus Penanganan Stunting

Tanggal 16 Jul 2022 - Laporan Glenn KS - 646 Views
Suasana Diskusi Publik Penanganan Stunting

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 IKWI di Hotel Sheraton, Sabtu (16-7-2022).

Dalam acara itu, IKWI bersama sejumlah organisasi dan OPD memfokuskan dalam pencegahan stunting yang ada di Provinsi Lampung dengan mengadakan diskusi publik.

Ketua IKWI Lampung Yenny Puspasari mengatakan, dalam memperingati HUT tahun ini sengaja memilih kegiatan yang lebih menyentuh untuk masyarakat. Salah satunya penyerahan bantuan bagi anak penderita stunting di Lampung secara serentak.

"Kami ingin bisa ikut mendukung penanganan stunting di Lampung agar semakin hari semakin berkurang bahkan sampai zero stunting," kata Yenny.

Dia berharap semua yang diberikan oleh IKWI kepada penderita stunting dapat memberi motivasi bagi anak-anak dan juga orang tuanya.

Dia mengatakan IKWI sadar peran perempuan saat ini semakin besar untuk memajukan setiap lini kehidupan dan mempengaruhi berjalannya kehidupan dalam satu keluarga.

"Karena itu perempuan dituntut untuk serba bisa mulai dari mengatur waktu, membimbing anak, mendampingi suami hingga mengatur emosi," ujarnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Wirahadikusumah mengatakan permasalahan stunting di Sai Bumi Ruwa Jurai relatif menurun.

"Hal ini dikarenakan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lampung telah melaksanakan kegiatan Pertemuan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Lampung pada tahun 2020," kata Wirahadikusumah.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya pembinaan dan pengawasan kinerja kabupaten/kota sehingga meningkatkan keterpaduan dalam intervensi gizi untuk percepatan penurunan stunting yang menjadi salah satu prioritas nasional.

"Penilaian aksi kinerja penurunan stunting adalah proses penilaian kemajuan kinerja kabupaten/kota dalam melakukan upaya untuk memperbaiki konvergensi intervensi gizi spesifik dan sensitif," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya diskusi soal stunting dalam IKWI Awards 2022, para ibu dapat lebih memahami dan meningkatkan kewaspadaan dalam gizi pada anak.

Selain acara Diskusi Stunting, IKWI juga memberikan penghargaan kepada tujuh tokoh wanita inspiratif yang berada di Provinsi Lampung. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com