PTM Seratus Persen di Metro, Sekolah Tetap Wajib Terapkan Prokes

Tanggal 18 Jul 2022 - Laporan Rio - 716 Views
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Pasca pandemi covid-19, Pemerintah Kota Metro telah kembali membuka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah secara seratus persen. Meski demikian pelaksanaan PTM tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pemkot telah mengizinkan seluruh sekolah melaksanakan PTM langsung secara seratus persen. Namun, prokes tetap wajib diterapkan, mengingat kembali ada peningkatan kasus covid-19 di sejumlah daerah," kata Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat memimpin apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat, Senin (18-7-2022).

Selain itu, dia melanjutkan, pelaksanaan PTM juga akan terus dipantau oleh tim pengawas sekolah sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran.

Pada kesempatan itu,sekda juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjaga dan meningkatkan disiplin kerja. Termasuk mempelopori penerapan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Terlebih, saat ini memasuki musim pancaroba yang menjadi fase perkembangbiakan nyamuk penyebar virus demam berdarah dengue (DBD).

"ASN harus menjadi contoh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal untk mencegah kemungkinan terjadinya penularan penyakit DBD," imbaunya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com